Thursday, September 27, 2012

F2A85 Series, Motherboard Jagoan Baru Asus

Asus memperkenalkan jajaran motherboard F2A85 Series dengan chipset terbaru AMD A85X dan socket FM2, untuk Accelerated Processing Units (APU) generasi kedua dari AMD. Generasi APU terbaru ini diklaim akan menghadirkan kinerja mumpuni bagi gamer dan penikmat multimedia.

Terintegrasi dengan APU adalah GPU AMD Radeon HD 7000 Series yang memberikan performance-per-watt jempolan untuk kinerja grafis, ditambah dengan dukungan teknologi AMD Eyefinity yang memungkinkan tiga display output sekaligus.

Pengguna juga dapat menambahkan discrete graphic card untuk mengaktifkan fitur Dual Graphics, sehingga dapat menikmati peningkatan kinerja grafis, sekaligus kemungkinan upgrade di masa mendatang saat dibutuhkan.

F2A85-V PRO, salah satu dari jajaran motherboard Asus F2A85 Series hadir dengan fitur Dual Intelligent Processors 3 (DIP3) dengan new DIGI+ Power Control yang dapat menghemat konsumsi energi hingga 65%, GPU Boost yang dapat meningkatkan kinerja integrated graphic hingga 17%, USB BIOS Flashback untuk kemudahan update BIOS, juga Remote GO! untuk melengkapi pengalaman multimedia.

Ia juga dirancang dengan penggunaan rancangan pendingin menggunakan heat-pipe untuk pendinginan efisien dan tingkat kebisingan minim, sekaligus mendukung potensi overclocking yang lebih tinggi, ditambah penggunaan Super Alloy Choke yang memungkinkan motherboard dapat menghantarkan arus listrik yang lebih besar, namun tetap dengan panas minimal.

Sementara diterapkannya Dual Intelligent Processors 3 adalah sesuatu yang baru untuk motherboard APU. DIGI+ Power Controls memungkinkan peningkatan efisiensi dan stabilitas dengan penggunaan 2 digital voltage controller yang memungkinkan tuning power delivery pada APU dan DRAM dengan lebih presisi.

Masih ditambah dengan EPU dan TPU yang juga merupakan bagian dari DIP3, EPU memberikan penghematan konsumsi daya hingga 65%, sedangkan TPU memberikan kemudahan one click auto tuning untuk meningkatkan kinerja secara otomatis.

Kinerja grafis juga masih dapat ditingkatkan dengan GPU Boost, yang memberikan kemudahan untuk meningkatkan kinerja GPU hingga 17%. Pengguna dapat mengaktifkan fitur-fitur tersebut melalui UEFI BIOS maupun software AI Suite II.

Adapun fungsi Remote GO! juga melengkapi fungsi multimedia dengan kemudahan menghubungkan dengan PC, tablet, smartphone dan TV secara wireless atau menggunakan kabel LAN dan router.

Dengan Remote GO! memungkinkan pengguna melakukan streaming konten multimedia dari PC ke perangkat yang mendukung DLNA, mengakses komputer dari mana pun menggunakan mobile device.

Remote GO! memudahkan proses file transfer ke komputer atau mobile device yang terhubung. Remote GO! juga menghadirkan pengalaman multimedia yang lengkap dengan fungsi koneksi: DLNA Media Hub, Remote Desktop dan File Transfer.

Source : inet.detik.com



Related Post



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

2 comments: on "F2A85 Series, Motherboard Jagoan Baru Asus "

Blogadexme said...

ini produk terbaru dari asus ya?

Ilfan Rifa'i said...

Iya gan, ini Motherboard produk terbaru dari ASUS yang diandalkan.

Post a Comment