Friday, September 28, 2012

Kemahalan, Nokia Lumia Sulit Saingi Android & iPhone?

 
 
Nokia mulai menyebut berapa harga handset Windows Phone 8 buatannya, Lumia 920 dan Lumia 820. Beberapa analis menilai banderol yang disematkan Nokia terlampau mahal.

Di Eropa, Lumia 920 yang dijual tanpa kontrak operator dibanderol di kisaran USD 800. Sedangkan Lumia 820 dihargai USD 620. Harga itu lebih tinggi dibanding smartphone Android papan atas seperti Galaxy S III.

Banderol yang terlalu tinggi dinilai berisiko. Sebab sistem operasi Windows Phone 8 yang diadopsi Nokia masih kurang populer.

"Jika Microsoft dan Nokia menginginkan adopsi yang signifikan, sederhana saja, mereka harus membuat perangkatnya lebih murah," kata Jake Poznanski, developer game Windows Phone.

Dilansir Wired, Jumat (28/9/2012), Windows Phone memang hanya memegang 3% pangsa pasar smartphone dunia saat ini. Seharusnya, Lumia dijual dengan harga kompetitif untuk menarik pembeli.

"Ada dua tipe pembeli, satu yang membeli berdasarkan harga yang lain membeli karena merek. Saya pikir Nokia berharap jadi semacam Lamborghini atau Porsche di smartphone. Masalahnya, brand mereka tak seperti itu," kata profesor John Pliniussen dari Queens University.

Menurut John, masih susah bagi Lumia bersaing dengan iPhone atau ponsel Android. "Anda harus memiliki sesuatu untuk membunuh Apple atau Android. Ponsel ini tidak membunuh mereka, hanya berbeda saja," katanya.

Source : inet.detik.com



Related Post



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Kemahalan, Nokia Lumia Sulit Saingi Android & iPhone?"

Post a Comment