Thursday, September 20, 2012

Tambal IE, Microsoft Rilis Solusi 'Satu Klik'

 

Beberapa waktu lalu ditemukan sebuah celah yang berada di Internet Explorer, Microsoft pun dengan sigap meluncurkan patch untuk memperbaikinya.

Aplikasi itu bernama Fix It, sebuah tambalan mungil yang dibuat Microsoft untuk menambal celah di Internet Explorer 7, 8 dan 9. Seperti dikutip dari blog resmi Microsoft, Kamis (20/9/2012).

"Fix It adalah solusi 'satu klik' untuk melindungi komputer Anda. Perangkat ini tidak akan mengganggu saat ketika menelusuri web, dan tidak perlu restart komputer untuk menggunakannya," kata Yunsun Wee, Trustworthy Computer Director, Microsoft.

Sebelumnya ramai diperbincangkan soal bug Zero-day exploits yang terdapat pada tiga varian Internet Exploler. Celah ini bisa dimanfaatkan para peretas usil untuk menyerang, bahkan saking bahayanya pemerintah Jerman pun sempat melarang warga mereka untuk tidak menggunakan browser tersebut.

Lubang yang cukup mengkhawatirkan itu memang tidak bisa ditutup dengan instan, Microsoft juga mengaku membutuhkan waktu beberapa hari untuk merilis aplikasi yang mampu menutup semua celah tersebut. Sementara itu, Fix It dianggap mampu sedikit mengobati.

Source : inet.detik.com



Related Post



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Tambal IE, Microsoft Rilis Solusi 'Satu Klik'"

Post a Comment