Saturday, September 29, 2012

WD Kembangkan Hardisk Hybrid untuk Laptop Langsing

 

Western Digital tengah mengembangkan hardisk 5 mm yang menampilkan teknologi hibrid. Perangkat ini diklaim cukup tipis untuk diintegrasikan ke dalam notebook tertipis saat ini.

"Perangkat bergerak menjadi semakin kecil, tipis, ringan, dan lebih responsif," kata Matt Rutledge, Vice President Client Storage Solutions WD.

"Bekerja dengan mitra-mitra teknologi, WD telah mengembangkan hardisk 5 mm yang memungkinkan penyimpanan kapasitas tinggi dengan kinerja unggul dan harga superior yang memungkinkan pelanggan-pelanggan kami untuk memperluas penawaran mereka," umbarnya, dalam keterangan tertulis.

WD sendiri mulai mengirimkan hardisk 7 mm untuk notebook tipis di awal tahun ini. Dalam sejarahnya, hardisk notebook standar adalah 9,5 mm.

Hardisk hibrid WD 5 mm akan memungkinkan komputer tertipis di pasar memiliki kapasitas hingga 500 GB, memanfaatkan lebih sedikit volume -- hampir 50% -- dibandingkan dengan hardisk 9,5 mm saat ini dengan biaya yang hanya sepersepuluh dari SSD yang memiliki kapasitas serupa.

"Acer bekerja sama dengan WD untuk meningkatkan kinerja notebook dan kapasitas dalam form factor terkecil," kata David Lee, Associate Vice President untuk Acer Mobile Computing Product Business Unit.

Teknologi hibrid WD memadankan penyimpanan flash MLC NAND untuk throughput data menyerupai SSD dan respons instant-on dengan cakram magnetik untuk penyimpanan yang diklaim dengan kapasitas tinggi dan efisien.

Sama seperti dengan praktek sistem perusahaan multi-juta dolar, teknologi hibrid WD memanfaatkan konsep dari penyimpanan bertingkat/tiered storage. Data yang sering diakses (atau biasa disebut 'data panas') dikelola menggunakan NAND flash berkecepatan tinggi, sementara data yang jarang diakses (data dingin) berada pada cakram magnetik yang kuat.

Cakram magnetic mem-backup semua file yang ada dalam NAND, melindungi pengguna dari pemakaian NAND yang tak dapat dihindari dan menjaganya untuk menangani lebih banyak data panas.

Source : inet.detik.com



Related Post



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "WD Kembangkan Hardisk Hybrid untuk Laptop Langsing"

Post a Comment