Friday, September 28, 2012

Produsen BlackBerry Rugi USD 235 Juta

Research In Motion (RIM) masih dilanda kinerja bisnis yang melempem. Dalam laporan keuangan kuartal II yang berakhir 1 September 2012 kemarin, pembuat Blackberry itu membukukan kerugian hingga USD 235 juta.

Padahal pada periode yang sama di tahun sebelumnya, RIM mampu meraup profit USD 329 juta. Pun demikian, hasil di Q2 ini masih lebih baik dibanding kuartal sebelumnya yang menggoyang vendor asal Kanada itu setelah didera kerugian yang lebih parah, mencapai USD 518 juta.

Pengguna BlackBerry sendiri saat ini sudah menembus angka 80 juta. Pada Q2, RIM telah mengapalkan sebanya 7,4 juta unit perangkat BlackBerry dan 130 ribu untuk BlackBerry Playbook.

Adapun revenue yang didapatnya mencapai USD 2,9 miliar atau naik 2% dibanding Q1 yang mencapai USD 2,8 miliar,

Para analis menilai, hasil bisnis RIM ini tak jelek-jelek amat, meski dianggap masih jauh dari kata luar biasa. Sebab, belakangan RIM memang tengah dirundung keraguan dari pasar setelah terlalu lama memunculkan BlackBerry 10.

"Manajemen RIM ternyata mampu menjual perangkat BlackBerrylebih dari yang kita kira," ujar Peter Misek, analis dari jefferies, seperti dikutip dari Canadian Press, Jumat (28/9/2012).

Source : inet.detik.com



Related Post



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Produsen BlackBerry Rugi USD 235 Juta"

Post a Comment