Friday, July 20, 2012

26 Oktober, Tanggal Kedatangan Windows 8


Microsoft akhirnya mengungkap tanggal pasti peluncuran Windows 8. Yakni pada tanggal 26 Oktober 2012, sistem operasi terbaru tersebut akan mulai dirilis ke pasaran.

Kepastian itu datang setelah Microsoft beberapa kali unjuk gigi dengan memamerkan kemampuan Windows 8 versi Consumer Preview.

Dilansir Slashgear, Kamis (19/7/2012), adalah orang dalam Microsoft bernama Steven Sinofsky yang memastikan hal tersebut dalam acara Sales Meeting tahunan Microsoft.

Microsoft masih belum memberi kepastian soal harga jual produk barunya tersebut. Namun menurut salah satu produsen notebook di Taiwan, Microsoft rencananya akan mematok Windows 8 untuk distributor mulai harga USD 60 atau sekitar Rp 550 ribuan. Lengkapnya, untuk Windows 8 versi OEM ini dijual USD 60 sampai USD 80.

Sementara untuk Windows 8 Pro termasuk Office dihargai USD 80-100, dan sistem operasi yang dimaksimalkan untuk prosesor ARM, Windows 8 RT, dijual dengan harga USD 50-65 termasuk Office.

Perlu diingat, harga yang ditawarkan ini bisa saja berubah di tangan konsumen akhir. Karena selain dibundling langsung dengan PC, Windows 8 bisa dibeli secara 'eceran'. Demikian informasi yang dikutip detikINET dari DigiTimes.

Windows 8 diklaim mengusung perubahan maksimal dari versi sebelumnya, selain antarmuka baru yang bergaya Metro, OS ini juga mampu dioptimalkan untuk layar sentuh.

Perusahaan teknologi asal Redmond ini diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan Windows 7 yang sudah terjual 680 juta lisensi.

detikINET



Related Post



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "26 Oktober, Tanggal Kedatangan Windows 8"

Post a Comment